ikaatikah1605

Just another WordPress.com site

Mengapa memilih Jurusan Hukum?

Setelah lulus sekolah menengah atas alias SMA, pernah gak terpikir akan mengambil jurusan apa ketika masuk universitas? pasti sebagian dari kalian sudah memikirkannya jauh-jauh hari sebelum masa studi SMA berakhir. Yups, begitu juga dengan saya. Entah kenapa saya tertarik mengambil jurusan hukum. Hanya bermodalkan berpikir kritis, berani mengeluarkan argumen ketika berdebat dalam satu forum, berdiskusi saling memberikan masukan terkait masalah-masalah hukum yang memang terjadi setiap harinya disekitar kita. Tak terlepas dari teori-teori hukum dengan spesifikasi hukum yang diajarkan di semua universitas.
Ketika di bangku kuliah jurusan yang saya ambil pada saat itu bukan jurusan hukum pada umumnya, namun bisa dikatakan lebih kepada Hukum acara. Memang di fakultas saya pada saat itu belum ada jurusan hukum, oleh karena itu atas saran mama saya mengambil jurusan peradilan agama. Namanya juga universitas Islam tentu ada mata kuliah yang berbau islam terkait mengenai hukum sesuai jurusan yang saya ambil. Mempelajari apa sih hukum islam itu? lalu bagaimana perkembangannya hingga sekarang? Tapi saya tidak hanya belajar tentang hukum islam saja, saya juga mempelajari bidang hukum umumnya seperti kebanyakan kampus lain, tentang Hukum perdata, Hukum pidana, Hukum Acara baik perdata maupun pidana, serta bidang hukum lainnya. Bila tak ada mata kuliah tentang bidang hukum lainnya saya belajar sendiri dengan mencari di Internet, membeli buku.
Kebanyakan beli buku sampai akhirnya hanya beberapa yang dibaca itupun belum tamat :p
Saya kurang begitu suka dengan yang berbau eksakta, makanya saya hindari deh hal yang berbau pada hitung2an yang memerlukan rumus2.
Lalu bagaimana dengan kalian? Semoga bermanfaat ya🙂

Single Post Navigation

Leave a Reply

